5/29/2013

Cerita tentang malam.






Ada senja yang perlahan menghilang, aku tak tau esok apakah ia kembali? hmm..mungkin memang aku yang terlalu berharap senja menghampiri seraya berkata untuk mengucapkan 'aku esok akan kembali lagi' biar jiwa ini terasa tenang, biar tak ada lagi ketakutan. Apa aku pantas mengemis seperti hati yang benar-benar membutuhkan? hmm...sayang, aku ingin kamu berbeda dengan senja, aku ingin kamu seperti malam saja. 
Gelap, hitam, sepi, terang oleh bintang. 



Biar aku yang menemani dalam kegelapan, seperti kamu tidak sendiri, seperti kita berdua selamanya. tetapi sayang...disaat hujan datang, bintang tak pernah ada, bintang tidak setia. aku tidak mau aku ini seperti bintang. 
malam pun habis termakan waktu, dan kita akan jumpa di malam berikutnya, siang hari kamu tertidur pulas, kamu menjaga stamina untuk menghadirkan gelapmu, apa hujan akan datang lagi? semoga tidak..



"duh..kemana aja kamu" suara itu terdengar di telepon dan sedikit aku mengingat suara yang dulu pernah membangunkanku waktu aku lelap tertidur tepat di sebelahnya. 
"aku? aa..aku...." bingung ingin menjawab apa. apa kamu senja yang menghilang? lantas kamu kembali lagi?
"iya..ini aku! kamu masih ingat?" hemm..aku tak berhenti berfikir, ini benar-benar dia yang menghilang, iya! dia yang dulu pergi sesuka hati seperti tak ada rasa bersalah ia berani menyapaku dengan suara yang khas-nya! "oh..ya! aku ingat" jawabku, sambil mengumam dalam hati "untuk apa lagi dia menghubungiku" 
"apa kabar kamu?".. setelah meyakinkan hati benar itu suara dia, dia yang menghilang seperti senja. sudah tak lagi kugubris ponselku, ku tutup dengan lembut agar tak ada jejak menghilang yang terdengar dan kesengajaan yang nampak, tepat seperti dia menghilang  dulu. 



aku sudah memiliki malam yang indah, aku sudah tidak lagi memberikan waktu kepada senja, biarlah senja hanya untuk kulewati dan malam yang akan selalu kunikmati bersama sunyi,sepi,abadi, selama hidupku. senja hanya tiba beberapa jam saja, tetapi malam cukup untuk aku bercerita banyak dan menghabiskan waktu bersama, mengantarkanku kedalam mimpi indah menyambut esok dengan penuh harapan.
kini, tak ada lagi cerita tentang senja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar